PPID KPU KABUPATEN PADANG PARIAMAN BERBENAH

PPID KPU KABUPATEN PADANG PARIAMAN BERBENAH

 

Parit Malintang – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Pariman mendapatkan kunjungan dari Komisi Informasi Sumbar pada hari Jum’at tanggal 11 Mei 2018.

Maksud dari kunjungan Komisi Informasi tersebut adalah melakukan monitoring/evaluasi pelaksanaan PPID pada seluruh badan publik se Sumatera Barat, terutama KPU Kab. Padang Pariaman kunjungan tersebut dihadiri oleh Komisioner KI  yaitu : Sondri, S.Pd dan Yurnaldi, S.Pd beserta Sekretariat, Ketua KPU dan Anggota KPU beserta seluruh Tim PPID KPU Kab. Padang Pariaman.

Pertemuan membahas tentang tingkat kepatuhan badan publik dalam pelayanan informasi publik dan indikator utama penilaian dari tim KI terhadap PPID dari sebuah badan publik yaitu :

  1. Mengumumkan semua informasi publik melalui PPID
  2. Adanya website PPID yang menyediakan info utama PPID
  3. Menyediakan informasi publik yang mudah di akses secara langsung
  4. Melayani publik yang datang yang meliputi adanya :
  • Meja Pelayanan
  • Petugas pelayanan
  • Data publik yang valid
  • Ruang PPID yang representatif
  • Himbauan pelayanan PPID

Komisioner KPU Kab. Padang Pariaman Zulnaidi, SH mengatakan untuk ruangan khusus PPID di KPU Kab. Padang Pariaman sendiri memang tidak ada, selanjutnya Zulnaidi mengatakan bahwa seluruh ruangan kantor KPU kab. Padang Pariaman ini merupakan bagian dari PPID, jadi ketika orang memasuki kantor KPU Kab. Padang Pariaman orang sudah mendapatkan informasi, memang masih terdapat beberapa kekurangan dan kami akan membenahi kekurangan tersebut agar bisa menjadi yang terbaik dalam memberikan Pelayanan kepada Publik. (Foto : adi/dok.kpu)

 

(Riyan)