Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK 2020 di Kab. Padang Pariaman

Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK 2020 di Kab. Padang Pariaman

Kab-padangpariaman.kpu.go.id| KPU Kabupaten Padang Pariaman telah melaksanakan seleksi wawancara calon anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Tahun 2020, sebanyak 170 orang peserta dari 17 Kecamatan yang lulus dari seleksi tertulis yang di wawancarai oleh anggota KPU Kab. Padang Pariaman di dua lokasi yang berbeda. Pelaksanaan seleksi wawancara ini dilaksanakan selama 2 hari dan dibagi dalam dua sesi yang berbeda di setiap harinya.
Lokasi pertama yakni di kantor KPU Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020 yang merupakan hari pertama dan sesi pertama peserta yang ikut wawancara adalah dari kecamatan Batang Anai dan 2×11 Kayu Tanam dan dilanjutkan pada sesi kedua dari Kec. Lubuk Alung dan Ulakan Tapakis pada siang harinya. Pada hari kedua yang ikut wawancara adalah peserta dari Kecamatan Sintuk Toboh Gadang dan Enam lingkung di sesi pagi dan Kecamatan Nan Sabaris, 2×11 Enam Lingkung di Sesi Siang.
Sedangkan diLokasi kedua yakni di Kantor Camat V Koto Kampung Dalam pada hari pertama dan Pada sesi Pertama pesertanya merupakan tuan rumah sediri dan kecamatan Sungai limau, dan dilanjutkan Kecamatan IV Koto Aur Malintang dan VII Koto di Sesi Kedua. Sedangkan pada hari kedua di Lokasi ini Peserta terdiri dari 5 kecamatan yaitu Kecamatan Sungai Geringging dan V Koto Timur pada Sesi Pertama dan 3 kecamatan lagi di sesi berikutnya yaitu dari Kecamatan Batang Gasan, Padang Sago, dan Patamuan.
Pada Seleksi wawancara kali ini sejatinya peserta sudah diberikan kisi-kisi mengenai apa saja yang akan di tanyakan melalui media sosial resmi KPU Padang Pariaman, sehingga peserta sudah dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi wawancara ini. Diharapkan dengan adanya kisi-kisi yang diberikan, peserta yang akan menjadi calon Anggota PPK Pemilihan serentak 2020 lebih mengerti dan memahami akan tupoksi dan wewenangnya ketika bertugas nantinya.
Dari 10 orang peserta disetiap kecamatan yang ikut wawancara ini, nantinya akan dilantik 5 orang sebagai anggota PPK dan 5 orang lagi sebagai calon PAW nya. Diharapkan Anggota PPK yang dilantik nantinya dapat melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilihan ditingkat Kecamatan dengan baik, sehingga penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2020 di Kabupaten Padang Pariaman dapat terselenggara dengan baik dan sukses.